Kreatif. Inovatif. Revolusioner.

Saturday 15 February 2014

The Black Snake Experiment

Hey, Rangers! Hari Kamis tanggal 13 kemaren, KIR Douven kembali mengadakan eksperemen! Mungkin setelah baca judul post, Rangers sudah membayangkan KIR Douven bermain dengan ular... tapi ular apa ya? Apa ular sanca? Atau ular cobra? Atau mungkin ular anaconda? Penasaran? Keep on reading!
Ternyata, eksperimen ini gak ada hubungannya sama ular, Rangers! Mungkin Rangers mikir, "Kalo gak ada hubungannya sama ular, kok judulnya ada snakenya? Nah, eksperimen ini emang gak ada hubungannya sama ular-ular berbisa, tapi karena hasil eksperimennya yang menyerupai ular, makanya namanya 'The Black Snake Experiment'. Eksperimen ini terinspirasi dari video di Youtube dibawah ini yang di-upload oleh CrazyRussianHacker.


Alat dan bahan yang diperlukan:
-Gula bubuk
-Soda Kue
-Pasir
-Spirtus/ Alkohol
-Korek
-Piring
-Sendok
-Gelas

Langkah-langkah:
1. Masukkan pasir ke dalam piring
2. Siram pasir dengan spirtus/alkohol
3. Masukkan 1 sendok soda kue dan 4 sendok gula bubuk dalam gelas dan aduk
4. Tuang campuran soda kue dan gula bubuk diatas pasir
5. Bakar campuran soda kue dan gula bubuk dengan korek
6. Voila!

KIR Douven udah nyobain eksperimen ini hari Kamis kemarin sih.... tapi hasilnya... belum berhasil, Rangers. Mungkin KIR Douven belum berhasil karena saat itu campuran soda kue dan gula bubuk disiram spirtus (seharusnya yang disiram spirtus pasir aja, campuran soda kue dan gula dibiarkan kering). Tapi, namanya juga eksperimen. Belum berhasil gak masalah, Rangers! Yang penting belajar dari kesalahan dan tetap have fun!

Bagi Rangers yang mau bereksperimen di rumah, ingat ya, hati-hati! Eksperimen ini bermain dengan api jadi disarankan kalau mau coba di rumah, ada orang tua yang mendampingi. Dan ingat ya, do it at your own risk, Rangers.

Selamat bereksperimen! 

3 comments: