Kreatif. Inovatif. Revolusioner.

Monday 4 November 2013

Behind The Scenes



Hey, Rangers! Kali ini, mimin mau share 'something' di blog ini. Dari yang kasat mata sampai tidak kasat mata, dan dari fakta yang tersebar luas sampai fakta yang paling tersembunyi di dunia ini *lebay*. Kadang memang kita hanya perlu lebih teilti, itu intinya. Tapi di post ini, mimin cuma mau share info-info dan percobaan menarik aja. Don't take it too seriously. Kepo nggak? Nggak usah kepo, nanti galau *loh*.
Lanjut. Pemanasan dulu yuk: Logo bukan sembarang logo bro. Logo itu simbol yang menunjukkan bahwa ini tuh 'merek' lo dan cuma lo yang boleh dan punya simbol ini, guna logo juga buat menarik perhatian orang-orang. Jadi, buatlah logo se-kreatif mungkin. Mimin menemukan rahasia beberapa logo di dunia nih. Cekidot.

 1. Logo Baskin Robbins


Logo ice cream dari Amerika ini terlihat hanya simbol "BS" yang merupakan inisial dari Baskin Robbins. Nama Baskin Robbins sendiri berasal dari Burt Baskin dan Irv Robbins, penemu ice cream ini. Yang bisa kita lihat di logo ini, ada nomor "31" di tengah nya yang di beri warna pink. Nomor 31 ini menyimbolkan bahwa ada 31 rasa yang disediakan oleh merek ice cream ini.

2. Logo Toblerone


Toblerone adalah merek coklat dari Swiss. Di logo ini terlihat sebuah gunung, gunung tersebut merupakan gunung perbatasan antara negara Swiss dan Italia. Tapi sadarkah kalian bahwa di tengah gunung tersebut ada seekor beruang? Beruang tersebut adalah simbol salah satu kota di Swiss yaitu Bern, karena awal produksi coklat ini bertempat di kota Bern, ibukota negara Swiss.

 Sudah cukup dengan pemanasan nya (?) Intinya, pemanasan tersebut menunjukkan bahwa jangan liat apa yang sekilas kita liat aja, kalian harus kepo. Kepo itu baik men (asal bukan 'kepo' yang bikin galau aja). Anak KIR itu sebenernya perkumpulan anak kepo, yakan yakan?

Mimin sebenarnya mau share sesuatu yang ini nih, video yang harus kalian tonton dari awal sampai akhir. Seperti ilusi dan percobaan seru gitu. Sebenernya yang bikin seru disini adalah, karena ini video hehehe. Lebih nggak ngebosenin kan, daripada baca bahan-bahan, cara membuat, dan lain-lain. Kurang jelas kan ya... kalo mimin, anti-mainstream ah.

 Video-video dibawah ini cuma 'sok' magic aja. Tapi liat dulu nih...



 Kalo yang ini adalah ilusi-ilusi keren. Cekidot:





Kalo yang ini bukan ilusi atau tipu-tipu. Tapi uploader nya tetap sama. Ini adalah sesuatu yang biasanya anak-anak KIR lakukan, yaitu adalah experiment! Yang mimin masukkan ini adalah eksprimen-eksperimen mudah yang bisa kalian coba di rumah atau di sekolah bersama anak-anak KIR lainnya.

 "Kenapa bisa begitu?" "Kok bisa?" Pertanyaan klasik. Itulah gunanya eksperimen, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kalian harus tau bagaimana hal-hal tersebut terjadi. Eksperimen itu seru! Ngaku deh ngaku deh. Oke, langsung aja ke video-video eksperimen ini.

 Api biasanya mati di ruangan hampa udara kan? Kali ini kalian bisa mencoba mematikan api dengan udara! Bagaimana caranya? Cekidot:



 Api tersebut mati bukan karena udara biasa, karena Karbon Dioksida. Dan tanpa kalian sangka, ternyata pembuatan Karbon Dioksida tidak sulit bukan?

 Coba kalian lihat video ini: Unik bukan?


Kawat di video tersebut adalah kawat khusus yang bernama Nikel Titanium atau biasa disebut Nitinol. Kawat Nitinol ini memang mempunyai keunikan tersebut sehingga di beri julukan 'memory wire'. Boleh dicoba dirumah, kelihatannya asik hihi. Dimana beli kawatnya? Nggak tau deh, mimin juga belom pernah nyoba eksperimen ini hehe peace-_-v.

 Oh iya, video-video diatas diambil dari sini. Kreatif banget deh. Video-video diatas cuma sebagian kecil dari karya-karya doi. Stalk aja user YouTube nya doi, lebih banyak lagi video seru-seru tentang ilusi dan eksperimen-eskperimen lainnnya.

 Cukup ya post nya untuk hari ini. Selamat mencoba dari yang tipu-tipu hingga eksperimen yang sesungguhnya.

Good luck!

2 comments:

  1. Baru tau nih KIR ada blog sekeren ini :D
    Udah gw bookmark nih.gw tunggu post2 selanjutnya hoho
    gak perlu susah2 nyari sekarang kalo mau baca hal2 seru haha
    Semangat yaa!! Terus tingkatkan konten blog nya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Jaqul komentarnya! Kita akan tingkatin terus konten blognya kok, tenang aja kak. =D

      Delete